Universitas Swasta Terbaik di Jogja – Perguruan Tinggi Swasta di Jogja yang murah cukup banyak dicari oleh para calon mahasiswa. Umumnya mereka memilih perguruan tinggi swasta karena gagal masuk perguruan tinggi negeri. Selain itu, faktor biaya calon mahasiswa untuk memilih perguruan tinggi swasta tidak begitu mahal.

Keputusan Pemerintah Kota Yogyakarta tersebut tentu bukan tanpa alasan. Yogyakarta sendiri dikenal sebagai kota yang memiliki biaya hidup rendah. Hal ini mengakibatkan sebagian orang ingin kuliah di perguruan tinggi di Jogja.

1. Universitas Islam Indonesia

Universitas Islam Indonesia merupakan salah satu universitas swasta murah pertama di Jogja yang kami rujuk. Universitas ini telah dikenal memiliki kualitas yang baik. Universitas Islam Indonesia telah berdiri sejak 8 Juli 1945.

Salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia ini terletak di daerah Sleman dan memiliki program sarjana dan diploma. Perguruan tinggi swasta ini dikenal sebagai lulusan yang mumpuni di bidangnya.

Selain itu UII juga menjalin kerjasama dengan banyak perusahaan sehingga dengan ini lulusannya memiliki kesempatan untuk mendapatkan tugas yang lebih besar.

2. Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Universitas swasta murah di Jogja berikutnya adalah Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Tidak hanya di Yogyakarta, universitas ini ada di 2 kota lainnya yaitu Makassar dan Jakarta.

Universitas Atma Jaya Yogyakarta berdiri pada tanggal 27 September 1963. Terdapat banyak program studi yang dapat anda sesuaikan dengan passion anda. Kualitasnya juga terjaga karena banyak yang sudah terakreditasi grade A.

3. Universitas Sanata Dharma Yogyakarta

Universitas swasta murah di Jogja selanjutnya adalah Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. Universitas Sanata Sharma Yogyakarta memiliki 5 kampus yang tersebar di wilayah Yogyakarta. USD memiliki 7 fakultas dan 1 program studi untuk pelatihan.

Kampus pusat Universitas Sanata Sharma Yogyakarta berada di Jalan Affandi, Santren, Sleman, Yogyakarta. Universitas ini memiliki arah untuk menghasilkan lulusan yang memiliki keunggulan dalam bidang akademik dan nilai-nilai humanistik berdasarkan nilai-nilai Kristiani.

4. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta merupakan salah satu universitas yang akan kita rujuk selanjutnya. Universitas yang bernama UMY ini terletak di Jalan Brawijaya, Geblegan, Bantul, Yogyakarta.

Kampus swasta terbaik ini berdiri sejak 1 Maret 1981 dan hingga kini memiliki 8 fakultas dengan berbagai jenis program studi. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menghasilkan lulusan yang melaksanakan penelitian berbasis teknologi namun tetap berlandaskan syariat Islam.

5. Universitas Kristen Duta Wawasan

Universitas swasta murah di Jogja berikutnya adalah Universitas Kristen Duta Wawasan. Universitas Kristen Duta Wawasan dibangun pada tanggal 31 Oktober 1985 yang memiliki lulusan yang ahli di bidangnya.

Baca Juga:  Berikut 7 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Bandung Jawa Barat

Prestasi universitas swasta terbaik ini cukup banyak, baik di tingkat nasional maupun internasional. Kualitas program studinya juga sangat baik sehingga universitas ini menjadi pilihan banyak orang untuk melanjutkan pendidikannya.

6. Universitas Amikom Yogyakarta

Universitas Amikom Yogyakarta sebagai referensi universitas swasta murah selanjutnya di Jogja. Kampus ini memiliki sistem penilaian berbasis teknologi dan ilmu informasi.

Universitas yang berdiri pada 29 Desember 1992 ini dikenal memiliki lulusan yang unggul di bidang teknologi. Oleh karena itu, alumni Amikom Yogyakarta banyak dicari oleh perusahaan swasta atau BUMN.

7. Universitas Janabadra

Universitas swasta murah di Jogja selanjutnya adalah Universitas Janabadra. Universitas Janabadra terletak di Jalan Tentara Rakyat Mataram No. 58, Jetis, Yogyakarta yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta.

Universitas Janabadra didirikan pada Oktober 1958 dan berada di bawah naungan Janabadra College Foundation. Universitas Janabadra dibangun cukup lama untuk dunia pendidikan.

Ingat usiamu sudah tidak muda lagi, universitas ini memiliki prestasi yang cukup banyak. Selain itu, alumni memiliki kemampuan bersaing di dunia kerja. Oleh karena itu, jika kamu sedang mencari universitas murah di Jogja, kamu bisa memikirkan Universitas Janabadra.

8. Universitas Ahmad Dahlan

Universitas Ahmad Dahlan lulus pada tanggal 18 November 1960 yang merupakan salah satu universitas favorit di Yogyakarta. Sebelumnya universitas ini bernama IKIP Muhammadiyah Yogyakarta dan berganti nama.

Universitas Ahmad Dahlan memiliki banyak prestasi dan lulusan yang berkualitas di bidangnya. Banyak sekali calon mahasiswa yang ingin kuliah di universitas tersebut karena banyak program studinya yang terakreditasi A.

9. Universitas Alma Ata Yogyakarta

Universitas Alma Ata Yogyakarta dikenal sebagai UAA sebagai universitas terbaik yang terletak di Jalan Brawijaya No. 99, Bantul, Yogyakarta. Awalnya, Universitas Alma Ata bernama Alma Ata College sebelum diubah pada tahun 2015.

Universitas Alma Ata Yogyakarta memiliki fasilitas yang dapat menunjang evaluasi sehingga mahasiswa memiliki kekuatan slot gacor untuk mengimplementasikan ilmunya dalam kelompok masyarakat.

10. Universitas Sarjana Tamansiswa

Universitas Sarjana Tamansiswa berada di Jalan. Kusumanegara No. 157, Muja Mucu, Kota Yogyakarta. Kampus ini terbilang cukup tua yaitu dibangun pada tahun 1955. Kualitas program studinya cukup baik, sehingga tidak heran jika universitas ini menjadi incaran calon mahasiswa baru.